Libur Waisak, Daops VI Siapkan 4 Rangkaian Kereta Tambahan

Kamis, 11 Mei 2017 - 11:26 WIB
Libur Waisak, Daops...
Libur Waisak, Daops VI Siapkan 4 Rangkaian Kereta Tambahan
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta menyiapkan empat rangkaian kereta api tambahan pada libur panjang perayaan Waisak. Empat rangkaian kereta api tersebut akan beroperasi selama empat hari mulai 11 Mei hingga 14 Mei 3017.

Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, libur Waisak ini agak berbeda karena mendekati akhir pekan. Sehingga diperkirakan banyak pegawai yang memilih cuti di hari Jumat untuk liburan. Diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang kereta api yang cukup signifikan dibanding libur panjang sebelumnya.

"Karena liburannya lebih panjang maka penumpangnya semakin banyak," tutur Eko, Kamis (11/5/2017).

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan beberapa rangkaian kereta api tambahan. Tanggal 11 Mei, pihaknya mengoperasikan Kereta Argo Lawu Fakultatif jurusan Solo-Gambir, Purwosari Tambahan jurusan Purwosari- Pasar Senen, KLB Tambahan jurusan Gambir-Surabaya Gubeng.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kereta Argo Lawu Fakultatif untuk mengangkut lonjakan penumpang, pada 12 Mei. Untuk 13 Mei kereta tambahan yang diperasikan adalah Argo Dwipangga Fakultatif jurusan Solo-Gambir. Sementara 14 Mei kereta tambahan Argo Dwipangga Fakultatif dan Purwosari.

"Sampai Kamis (11/5/2017), kereta eksekutif masih sisa 450-an tempat duduk. Yang campuran ada 520 tempat duduk (KLB campuran dari purwosari)," ungkapnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)