PLN Gelontorkan Rp140 Juta untuk SMPN 1 Simo

Senin, 22 Mei 2017 - 04:20 WIB
PLN Gelontorkan Rp140 Juta untuk SMPN 1 Simo
PLN Gelontorkan Rp140 Juta untuk SMPN 1 Simo
A A A
SEMARANG - PLN memberi bantuan senilai Rp140 juta bagi SMP Negeri 1 Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Bantuan tersebut merupakan bagian dari salah satu program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli.

Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan, BUMN ini turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan.

"Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Direktur Bisnis PLN Regional Maluku dan Papua," katanya dalam siaran pers, Semarang, Minggu (21/5/2017).

Bantuan sebesar itu, menurut dia, diwujudkan dalam bentuk pengadaan komputer dan pembangunan tempat parkir. Seiring pembangunan fasilitas tersebut maka kebutuhan akan daya listrik juga bertambah. PLN juga memberikan bantuan penambahan daya dari 2.200 VA menjadi 22.000 VA.

Melalui peningkatan fasilitas tersebut, diharapkan SMPN 1 Simo dapat bersaing dengan sekolah lain dalam hal kualitas pendidikan. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kegiatan siswa dan guru untuk membantu terciptanya lingkungan belajar mengajar yang nyaman dan kondusif.

"Wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar khususnya dalam hal pendidikan yang kami harapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membantu proses belajar mengajar," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)