Bos Pertamina Berencana Tambah Direksi Baru

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:03 WIB
Bos Pertamina Berencana Tambah Direksi Baru
Bos Pertamina Berencana Tambah Direksi Baru
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik berniat menambah satu posisi direksi di tubuh perseroan. Dia menginginkan, Pertamina ke depan memiliki jabatan Direktur Perencanaan yang mengawasi proyek-proyek Pertamina.

(Baca Juga: Baru Tiga Bulan Pimpin Pertamina, Elia Massa Rotasi 15 Jabatan)

Saat ini, keinginannya tersebut masih dikaji secara mendalam. Hanya saja, Elia menginginkan ada orang yang dapat bertugas mengawasi proyek dan investasi perseroan secara terintegrasi.

"Sekarang adalah bagaimana kita melihat mengintegrasikan, mungkin kita perlu direktur perencanaan. Mungkin dia lebih mengawasi proyek itu secara terintegrasi, jadi investasi, risk manajemen," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Menurutnya, kegiatan reorganisasi tersebut untuk saat ini baru dijalankannya di level anak perusahaan. Misalnya, penambahan dewan direksi di PT Pertamina EP.

(Baca Juga: Elia Massa Manik Buka Peluang Rampingkan Anak Usaha Pertamina)

"Yang aku sudah bisa jalankan di direktorat, kayak EP diperlukan, saya lantik langsung, wawancara angkat, cukup kan. Lalu kayak SVP teknologi perlu, karena di kuping saya perlu," imbuh dia.

Mantan Dirut Holding Perkebunan ini mengungkapkan, Pertamina sebelumnya pun pernah memiliki posisi Direktur Perencanaan. Namun, saat ini posisi tersebut telah ditiadakan.

"Dulu kan Pertamina sudah ada itu (direktur perencanaan), pernah kan itu. Nah, ini baru kita kaji. Kita lagi mengevaluasi alternatif-alternatif itu," tutur Elia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5006 seconds (0.1#10.140)