3.500 Jam Mengajar, ACC Gelar CSR Educlass di Belitung

Rabu, 24 Mei 2017 - 20:48 WIB
3.500 Jam Mengajar, ACC Gelar CSR Educlass di Belitung
3.500 Jam Mengajar, ACC Gelar CSR Educlass di Belitung
A A A
JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seiring dengan aktivitas bisnis perusahaan yang positif. Salah satu kegiatan tanggung jawab sosial yang mereka selenggarakan adalah "ACC Educlass di Belitung" Provinsi Bangka-Belitung (Babel).

Chief Executive Officer (CEO) ACC, Jodjana Jody mengemukakan, kegiatan ACC Educlass di Belitung merupakan salah satu upaya ACC memenuhi target 3.500 jam mengajar.

“Tahun ini, ACC genap berusia 35 tahun. Untuk menyambut HUT ke-35, tahun ini ACC mencanangkan gerakan 3.500 jam mengajar bagi seluruh manajemen dan karyawan ACC,” terangnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2017).
Acc
Dalam kegiatan ini, ACC mengajak sebanyak 30 siswa SDN 26 Membalong, Belitung, berkunjung ke tempat syuting film Laskar Pelangi. Perjalanan selama 1,5 jam dari Membalong tidak membuat mereka lelah. Para siswa justru bersemangat berbaris rapi memasuki rumah Ibu Muslimah Hafsari.

Walaupun lahir dan besar di Belitung, inilah kali pertama mereka dapat bertemu dengan Muslimah, guru di kisah Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang fenomenal itu.

Mereka berkesempatan diajar langsung Muslimah. Para siswa juga diberikan pembekalan berupa materi Pengenalan Uang dan Industri Jasa Keuangan oleh karyawan ACC Pangkal Pinang.

Selepas menerima pembelajaran di rumah Ibu Muslimah, para siswa juga diajak mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata dan Replika SDN Muhammadiyah.

Kepala Sekolah SDN 26 Membalong, Sopiyandi memberikan apresiasinya pada kegiatan ‘ACC Educlass di Belitung’ ini. “Siswa saya sangat antusias dengan kegiatan ini karena sebagian besar dari mereka belum pernah mengunjungi tempat-tempat wisata di luar dusun mereka. Kegiatan ini juga sangat didukung oleh orang tua mereka,” terangnya.

Koordinator Kelas Inspirasi Belitung, Yovie Agustian, berharap akan ada kegiatan lainnya yang dikhususkan untuk para orang tua di Membalong. Pria yang kesehariannya bertugas di Lapas Kelas 2B Tanjung Pandan ini memandang bahwa saat ini pendidikan bukanlah prioritas penting bagi para orang tua di Membalong. Hal ini terbukti dengan minimnya anak usia sekolah yang mengenyam pendidikan di SDN 26 Membalong.

Acc
Kegiatan ACC Educlass di Belitung berakhir pukul 11.30 WIB. Para siswa SDN 26 Membalong berbaris rapi menyalami Ibu Muslimah dan kembali ke bus sambil mendekap tas baru hadiah dari ACC.

Ibu Muslimah melepas kepergian mereka dengan lambaian tangan dan senyum optimis. Semoga Muslimah dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa SDN 26 Membalong seperti para Laskar Pelangi dahulu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)