Bank DKI Buka Outlet di Tiga Rusun DKI Jakarta

Kamis, 25 Mei 2017 - 21:02 WIB
Bank DKI Buka Outlet di Tiga Rusun DKI Jakarta
Bank DKI Buka Outlet di Tiga Rusun DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan fungsi intermediasi perbankan, Bank DKI membuka outlet di tiga rumah susun (rusun) milik Pemprov DKI Jakarta, yaitu Rusun Tambora, Pulo Gebang dan Tipar Cakung.

"Pembukaan tiga kantor layanan setingkat kantor kas tersebut merupakan dukungan Bank DKI kepada komunitas rusun di DKI Jakarta,” ujar Direktur Teknologi dan Operasional, Priagung Suprapto di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Priagung mengatakan, pembukaan kantor di rusun ini bertujuan meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rusun, termasuk diantaranya penerimaan pembayaran retribusi IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan).

Sebelumnya Bank DKI juga telah menempatkan kantor layanan di Rusun Marunda, Penjaringan dan Pesakih. "Tahun 2017 ini Bank DKI masih berencana untuk membuka outlet di rumah susun milik Pemprov DKI Jakarta lainnya," sambungnya.

Per Mei 2017, Bank DKI telah memiliki kantor sebanyak 237 kantor layanan yang terdiri dari 33 kantor cabang konvensional, tiga cabang syariah, 61 cabang pembantu, 12 cabang pembantu syariah, 105 kantor kas konvensional, tujuh kantor kas syariah, lima payment point dan 11 kantor fungsional.

Selain itu, Bank DKI juga menerbitkan kartu untuk penghuni rumah susun (Jakarta One), yang merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan untuk kartu identitas, kartu pembayaran dan juga sebagai kartu akses untuk sarana publik.

Saat ini Bank DKI bekerja sama dengan Dinas Perumahan DKI Jakarta telah mendistribusikan Kartu Penghuni Rumah Susun kepada 13.650 penghuni di 23 rumah susun milik Pemprov DKI Jakarta. Bank DKI juga merupakan bank yang dipercaya untuk mengelola pengumpulan autodebet retribusi IPL.

Bank DKI juga pada Februari 2017 lalu bersama dengan Dinas Perumahan DKI Jakarta telah meresmikan implementasi absensi elektronik di lingkungan rumah susun. Hingga saat ini penghuni rumah susun yang sudah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi pada program absensi elektronik sudah mencapai 10.327 penghuni rusun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)