Jonan Lantik 14 Pejabat BPH Migas dan SKK Migas

Jum'at, 26 Mei 2017 - 17:13 WIB
Jonan Lantik 14 Pejabat BPH Migas dan SKK Migas
Jonan Lantik 14 Pejabat BPH Migas dan SKK Migas
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini melantik 14 pejabat di lingkungan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Dari 14 orang tersebut, sembilan di antaranya merupakan pejabat di BPH Migas dan lima orang lainnya merupakan pejabat di SKK Migas. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala BPH Migas M Fansharullah Asa.

M Fansharullah Asa sendiri telah sah menjadi Kepala BPH Migas yag baru lewat proses pengangkatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia didapuk menggantikan Andy Noorsaman Sommeng yang diplot menjadi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan.

"Saya ucapkan selamat atas pengangkatan anggota Komite BPH Migas oleh bapak Presiden dan juga atas pengangkatan pimpinan SKK Migas yang dilantik hari ini," katanya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, perubahan struktur kepemimpinan di BPH Migas dan SKK Migas sejatinya bagian dari proses regenerasi kepemimpinan. Terlepas dari itu, dia mengapresiasi kinerja pejabat di dua instansi ini yang mengalami pergantian.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota BPH Migas yang diganti. Betul-ebtul terima kasih karena selama ini telah berusaha maksimal," imbuh dia.

Mantan Menteri Perhubungan ini juga mengapresiasi kinerja pejabat SKK Migas, khususnya mantan Wakil Kepala SKK Migas Zikrullah. Kini, posisi Zikrullah digantikan Sukandar.

"Untuk saudara dari SKK saya ucapkan selamat. Dan yang menyelesaikan tugas per hari ini saya ucapkan terima kasih," ujar Jonan.

Berikut 14 pejabat BPH Migas dan SKK Migas yang dilantik hari ini:

BPH Migas:
Ketua BPH Migas: Fanshurullah As
Direktur Bahan Bakar Minyak pada BPH Migas: Henry Ahmad
Anggota Komite BPH Migas: Ahmad Rizal
Anggota Komite BPH Migas: Sumihar Panjaitan
Anggota Komite BPH Migas: Hari Pratoyo
Anggota Komite BPH Migas: Muhammad Ibdu Fajar
Anggota Komite BPH Migas: Jugi Prajohjo
Anggota Komite BPH Migas: Saryono Hadiwidjojo
Anggota Komite BPH Migas: Marwansyah Lobo Balia

SKK Migas:

Wakil Kepala SKK Migas: Sukandar
Sekretaris SKK Migas: Arief Setiawan Handoko
Deputi Perencanaan SKK Migas: Jaffe Arizon Suardin
Deputi Operasi SKK Migas: Fatar Yani Abdurrahman
Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas: M. Atok Urrahman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3947 seconds (0.1#10.140)