HT Sebut MNC Trade Syariah Terobosan Baru untuk Investor

Senin, 29 Mei 2017 - 18:20 WIB
HT Sebut MNC Trade Syariah Terobosan Baru untuk Investor
HT Sebut MNC Trade Syariah Terobosan Baru untuk Investor
A A A
JAKARTA - Seremoni peluncuran MNC Trade Syariah ditandai dengan pemukulan bedug oleh Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, dan Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia Hamdi Hassyarbaini.

(Baca Juga: MNC Sekuritas Rilis Sistem Perdagangan Saham Online Syariah)

"Ini satu terbosoan bagi para investor untuk mencari saham mana yang syariah, karena sistemnya sudah diatur karena semuanya saham syariah. Investor yang bertransaksi syariah lebih bonafit dari reguler karena enggak boleh utang," ujar HT di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Sementara, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menginginkan untuk menjadi perusahaan sekuritas yang tanggap dan senantiasa menatap ke depan, memenuhi kebutuhan masyarakat muslim untuk bertransaksi secara halal, amanah, dan bebas riba dengan didukung sistem online trading yang canggih.

Lagipula, kata Susy, saat ini dengan populasi muslim terbesar di dunia masih belum sejalan dengan perkembangan ekonomi syariah. Dia melihat masih banyak potensi yang belum tersentuh. "Itulah sebabnya MNC Sekuritas memperkenalkan pasar modal syariah sejak dini," katanya.

Saat ini, MNC Sekuritas sudah memiliki sembilan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia. Di antaranya, di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (UIN Banten), STEI Tazkia Bogor, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Universitas Islam Nahdatul Ulama (UNISNU) Jepara, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Depok, STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Aceh, dan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA).

Peluncuran MNC Trade Syariah merupakan bukti keseriusan manajemen dalam menggarap pasar syariah di Indonesia. MNC Trade Syariah adalah platform online trading syariah yang turut melengkapi platform online trading konvensional yang dimiliki MNC Sekuritas sebelumnya yaitu MNC Trade New.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)