Indonesia Akan Punya Heliport Komersial Pertama

Rabu, 07 Juni 2017 - 16:21 WIB
Indonesia Akan Punya Heliport Komersial Pertama
Indonesia Akan Punya Heliport Komersial Pertama
A A A
JAKARTA - Pembangunan sistem transportasi di Indonesia menjadi salah satu sektor yang terus bergeliat. Salah satu program pemerintah yang sedang dijalankan adalah transportasi yang saling terintegrasi, sebuah pembangunan yang akan menjadikan Indonesia semakin terhubung antar wilayah.

Salah satu moda transportasi yang berkembang adalah transportasi udara. Integrasi dan pengembangan moda transportasi udara juga menjadi salah satu yang terus dikembangkan. Salah satunya Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pembangunan kereta bandara menunjukan upaya menjamin konsumen penerbangan untuk bisa tepat waktu mengingat masalah kemacetan di Jakarta dan sekitarnya," Direktur Utama PT Angkasa Pura ll Muhammad Awaluddin di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Salah satu layanan menuju maupun dari bandara Soekarno-Hatta yang dikembangkan adalah keberadaan taxi udara. PT Whitesky Aviation sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail berkomitmen menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia.

Termasuk di dalamnya dukungan transportasi bandara udara Soekarno-Hatta. Untuk meningkatkan layanan tersebut, PT Whitesky Aviation melalui kerja sama dengan PT Angkasa Pura II akan melakukan pembangunan heliport komersial pertama di Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut akan dilakukan pada 7 Juni 2017 di Neglasari, Cengkareng.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)