Transaksi Belanja Online Meningkat Saat Ramadan

Rabu, 07 Juni 2017 - 22:11 WIB
Transaksi Belanja Online Meningkat Saat Ramadan
Transaksi Belanja Online Meningkat Saat Ramadan
A A A
SURABAYA - Minat masyarakat untuk berbelanja via online semakin tinggi. Situs belanja online, Lazada mencatat dari 1.000 orang, ditemukan 70% di antaranya mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama ramadan. Mayoritas, pembelian online dilakukan di rumah dan kantor.

Waktu paling favorit berbelanja adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah shalat tarawih. Sebagian besar berbelanja online minimal dua kali setiap minggunya. Mereka juga mengalokasikan 50% dari Tunjangan Hari Raya (THR) yang mereka dapat untuk berbelanja online.

Selain itu, barang yang paling banyak dibeli di situs online adalah produk-produk rumah tangga untuk perayaan Idul Fitri, seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden, dan lain-lain. "Untuk lebih menarik minat masyarakat berbelanja online, kami siapkan diskon hingga 70% selama ramadan," ujar Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti, Rabu (7/6/2017).

Diskon tersebut, kata dia, untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan hingga undian berhadiah perjalanan umrah. Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori. "Kami juga menyediakan sejumlah video tips ramadan harian," lanjutnya.

Sebagai bentuk antisipasi tingginya animo masyarakat berbelanja online, khususnya saat ramadan, anak usaha Rocket Internet tersebut menggelar kampanye ramadan sebulan penuh mulai dari tanggal 19 Mei-25 Juni 2017. Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

Program #LazadaBerbagi sendiri bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Anak. "Setiap pembelian minimum Rp200.000, Lazada akan mendonasikan Rp5.000, ke Yayasan Sahabat Anak," pungkas Haikal.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber menambahkan, pihaknya terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan dalam berbelanja. Beberapa bulan lalu, Lazada meluncurkan Surabaya Shop, sebuah microsite khusus di situs utama Lazada yang menampilkan berbagai macam produk dan merk asal Surabaya.

Kini Lazada bersama aplikasi transportasi online, Go-Jek menghadirkan Toserba Kilat Lazada khusus Surabaya. "Nantinya konsumen Lazada di Surabaya dapat menikmati ongkos kirim yang lebih terjangkau, dan durasi pengiriman yang lebih cepat," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)