Pelindo III Berikan Layanan Mudik Gratis

Jum'at, 09 Juni 2017 - 15:01 WIB
Pelindo III Berikan Layanan Mudik Gratis
Pelindo III Berikan Layanan Mudik Gratis
A A A
SEMARANG - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) akan memberikan layanan mudik gratis bagi penumpang kapal dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Pelindo III, Orias Petrus Moedak mengatakan para pemudik akan diantar secara gratis menuju beberapa kota tujuan dengan menggunakan armada bus.

Selain layanan mudik gratis itu, Pelindo III juga memberi rasa kenyamanan bagi penumpang di terminal Pelabuhan Tanjung Emas, dengan menyediakan ruang tunggu yang dilengkapi fasilitas akses free wi-fi, tempat laktasi (menyusui), dan ruang bermain bagi anak-anak.

"Ini merupakan salah satu upaya Pelindo III untuk memberikan pelayanan yang prima untuk para penumpang kapal," kata Orias dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2017).

Selain layanan mudik, Pelindo III juga mengantisipasi lonjakan bongkar muat di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) menjelang Idul Fitri. Caranya dengan mengoptimalkan otomatisasi sistem dan alat. Langkah itu dilakukan guna mendukung pelayanan kinerja bongkar muat menjadi lebih cepat.

“Hingga saat ini target kinerja bongkar muat di TPKS telah sesuai, sehingga harapan kami ke depan dengan adanya fasilitas baru di TPKS dapat memberikan kontribusi kenaikan yang cukup signifikan," ujar General Manager TPKS, Erry Akbar Panggabean.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5495 seconds (0.1#10.140)