MNC Bank: Kebutuhan Uang Tunai hingga Idul Fitri Naik 30%

Jum'at, 09 Juni 2017 - 21:02 WIB
MNC Bank: Kebutuhan Uang Tunai hingga Idul Fitri Naik 30%
MNC Bank: Kebutuhan Uang Tunai hingga Idul Fitri Naik 30%
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) mempersiapkan diri menghadapi momen Idul Fitri tahun ini untuk kebutuhan uang tunai nasabah. Perseroan memprediksi kebutuhan uang tunai hingga Idul Fitri, naik 20% hingga 30% dibandingkan kebutuhan uang tunai pada hari biasa.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan momen puasa hingga Idul Fitri nanti akan membuat jumlah uang tunai yang beredar semakin meningkat. Dengan jumlah nasabah sekitar 200 ribu orang, pasti kebutuhan uang tunai meningkat.

“Kami hitung meningkatnya tidak lebih dari 30 persen. Sekitar 20 persen hingga 30 persen dibanding yang biasanya," ujar Benny dalam buka puasa MNC Bank bersama 100 anak Yayasan Zainal Muttaqin di Gedung Financial Center, Jakarta, Jumat (9/6/2017)

Dengan tren kebutuhan uang tunai semakin meningkat, Benny mengatakan agar para nasabah MNC Bank tidak perlu khawatir. Pihak MNC Bank menjamin ketersediaan uang tunai di seluruh ATM MNC Bank. "ATM sendiri pasti kami penuhi. Untuk ATM, dalam libur Idul Fitri tetap ada yang masuk isi ulang," ujarnya.

Benny melanjutkan, bagi para nasabah MNC Bank yang tidak menemukan ATM MNC Bank terdekat juga tidak perlu kebingungan. Benny memastikan bahwa kartu ATM MNC Bank dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh mesin ATM.

"Untungnya MNC Bank, kartu ATM bisa dipakai semua. Sehingga nasabah tidak perlu takut, semua bisa diambil di seluruh ATM," tambah dia.

Dia mengatakan di bulan puasa ini, pihaknya tidak lupa mengadakan corporate social responsibility dengan mengajak 100 anak-anak dari Yayasan Zainal Muttaqin, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk berbuka bersama. Hadir dalam acara tersebut jajaran direksi MNC Bank dan segenap karyawan MNC Bank.

Kegiatan ini turut memperkuat kegiatan sosial perseroan selama ini. "Bulan puasa ini, kami salurkan CSR untuk 100 anak-anak beserta perlengkapan sekolah. Semoga dapat mendorong semangat belajar mereka. Kami juga kerap memberikan pendidikan keuangan anak-anak sejak dini. Kemudian bekerja sama dengan universitas dan Baznas untuk pengobatan gratis," ujarnya.

Hingga saat ini, MNC Bank telah memiliki kantor cabang sebanyak 73 kantor dan 93 ATM yang tergabung dalam 49.000 jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

Saat ini, MNC Bank juga terus memperluas jaringannya dengan efektif bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA sehingga nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)