Akhirnya, Beli Tiket Ferry Bisa Lewat Online

Selasa, 13 Juni 2017 - 23:02 WIB
Akhirnya, Beli Tiket Ferry Bisa Lewat Online
Akhirnya, Beli Tiket Ferry Bisa Lewat Online
A A A
JAKARTA - Bagi pemudik ferry yang membawa kendaraan kecil, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mendorong agar melakukan pembelian tiket berjadwal secara online. Layanan ini telah dibuka dan dapat diakses masyarakat mulai Kamis (15/6) untuk jadwal keberangkatan 19 Juni 2017.

Faik mengatakan sistem online ini tidak hanya dapat mengurangi antrean pembelian tiket di pelabuhan tapi pemudik yang membeli tiket online dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan dengan waktu scan barcode lebih singkat. Sehingga dapat lebih cepat menuju kapal.

"Akhirnya, dimulai tahun ini. Tahun lalu baru electronic ticketing, sosialisasi baru Juni ini," tuturnya di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, Faik menjelaskan, data pemudik secara otomatis telah tercatat dalam manifest penumpang karena telah didaftarkan langsung saat proses online.

“Tiket online ini menjadi salah satu solusi alternatif yang diharapkan dapat memudahkan pengguna jasa. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan baik di pelabuhan maupun penyeberangan, sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman perjalanan ferry yang lebih berkesan pada Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Dengan adanya sistem online juga mempermudah pemudik dalam menentukan waktu tunggu sebelum masuk pelabuhan. Sebelumnya, itu tidak bisa diketahui dengan pasti.

"Konsep tiket online membantu kelola arus masuk pelabuhan, sebelumnya pengguna jasa baru tahu setelah masuk pelabuhan. Sebelumnya, enggak tahu berapa lama menyeberang, waktu tunggu lama enggak sempat putar balik kendaraan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)