AP II Beri Izin Perpanjangan Jam Operasi Bandara Selama Lebaran

Rabu, 14 Juni 2017 - 21:05 WIB
AP II Beri Izin Perpanjangan...
AP II Beri Izin Perpanjangan Jam Operasi Bandara Selama Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) akan memberikan izin kepada bandara yang dikelola perseroan untuk memperpanjang jam operasi bandara selama periode Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Dari 13 bandara yang dikelola perseroan, saat ini baru tiga bandara yang jam operasinya sudah 24 jam.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengungkapkan saat ini baru Bandara Soekarno Hatta-Cengkareng, Bandara Kualanamu-Medan, dan Bandara Halimperdanakusumah-Jakarta yang sudah beroperasi 24 jam. Sementara 10 bandara lainnya belum beroperasi 24 jam. Bahkan ada bandara yang hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WIB.

"Jadi sekarang extention operating hours harus bisa digaransi AP II. Ada 10 bandara yang jam operasinya tidak 24 jam," ujarnya dalam acara buka puasa bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, perseroan mengizinkan bandara tersebut menambah jam operasinya karena berkaitan dengan banyaknya penerbangan ekstra (extra flight) yang diajukan maskapai. Jika bandara tidak menambah jam operasi, maka maskapai tidak akan bisa menambah penerbangan.

"Dengan angkutan lebaran, saya pastikan kita tidak boleh dalam kaitan ekstra flight harus operasikan, menjadi diatas jam 24 dengan segala kondisi apapun dan dengan dukungan stakeholder lain," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)