Pertamina Beri Dukungan Penuh ke Jalan Tol Fungsional

Kamis, 22 Juni 2017 - 00:07 WIB
Pertamina Beri Dukungan Penuh ke Jalan Tol Fungsional
Pertamina Beri Dukungan Penuh ke Jalan Tol Fungsional
A A A
BATANG - PT Pertamina (Persero) memberikan support terhadap jalan tol fungsional untuk menghadapi momen mudik Lebaran tahun ini. Hal tersebut dibuktikan dengan penyediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) portable pada sejumlah rest area di sepanjang area tol Pemalang-Batang tersebut.

"Kami sangat support terobosan dari pemerintah dengan fungsionalisasi jalan tol ini, jadi bisa dilihat tadi kami kerahkan seluruhnya, seperti truk tangki yang ada dispensernya. Selain itu juga ada BBM yang bentuk kemasan kaleng, serta sepeda motor yang mobile," ujar SVP Fuel Marketing PT Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto.

(Baca Juga: Tol Fungsional Pemalang-Batang Ditutup Saat Malam Hari
Sementara itu Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Tengah dan DIY Andar Titi Lestari mengatakan, persiapan Satgas tahun ini dipastikan optimal dan Pertamina MOR IV siaga penuh dengan memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan BBM dan LPG. Pihaknya menyiapkan empat mobile fuel dispenser.

"Kami juga siapkan 25 KiosK (Kios Kemasan) Pertamax untuk memperbanyak akses tempat pengisian BBM, agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya selama mudik lebaran," ujarnya.

Dijelaskan, KiosK Pertamax merupakan kios kemasan pertamax yang menjual BBM Pertamax, Pertamina Dex & Dexlite dalam bentuk kemasan. KiosK Pertamax Pertamina terbagi menjadi 12 KiosK di jalur Reguler dan 13 KiosK di jalur Tol

"Kami sediakan hampir di semua tol fungsional yang dipergunakan sebagai alternatif perjalanan mudik tahun ini. Sedangkan mobile fuel dispencer kami siapkan pada empat titik lokasi tol fungsional," jelasnya.

Dia menambahkan, selama awal arus mudik Lebaran terhitung 20 Juni kemarin, realisasi penyaluran BBM dari KiosK Pertamax di area Jateng dan DIY adalah Pertamax sebanyak 18.570 L, Pertamina Dex 390 L dan Dexlite 425 L. "Sedangkan realisasi penyaluran BBM melalui PTO Pertamax sebanyak 2.951,8 KL sampai tanggal 20 Juni kemarin," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)