Saham-saham Ini Bisa Jadi Menu Setelah Lebaran

Rabu, 28 Juni 2017 - 08:08 WIB
Saham-saham Ini Bisa...
Saham-saham Ini Bisa Jadi Menu Setelah Lebaran
A A A
JAKARTA - Kepala Riset PT MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengungkapkan, ada beberapa saham yang bisa menjadi menu investor setelah libur Lebaran rampung. Pilihan tertuju kepada empat sektor yakni konstruksi, perbankan, rokok dan properti.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saham konstruksi yang bisa dikoleksi yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), WSKT, PTPP dan TOTL. Proyek infrastruktur diyakini jadi penopang emiten tersebut untuk terus tumbuh.

"Saham-saham yang menarik untuk dikoleksi yakni saham sektor konstruksi (WIKA, ADHI, WSKT, PTPP, dan TOTL). Lalu, saham sektor perbankan, saham sektor rokok, dan saham properti," ujarnya kepada SINDOnews di Jakarta.

Menurutnya, investor akan menyepi dulu menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di mana mereka tidak akan banyak bertransaksi karena masuk masa Liburan. "Menjelang Lebaran saya perkirakan market akan sepi, lambat dan berpeluang terkena minor profit taking karena panjangnya liburan," terang dia.

Dia memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) setelah libur Lebaran akan ada berada di rentang kisaran level 5.661-5.791. Sektor konsumer yang digadang-gadang memperoleh peningkatan pendapatan selama Ramadan, diprediksi tak bisa membawa bursa saham Tanah Air menguat lebih jauh.

"Sektor konsumer tahun ini tidak terlalu menikmati kenaikan karena lemahnya daya beli konsumen. Range IHSG ada di kisaran 5.661-5.791," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7955 seconds (0.1#10.140)