MNCN Bagi-bagi Dividen Rp587 Miliar

Kamis, 22 Juni 2017 - 17:16 WIB
MNCN Bagi-bagi Dividen Rp587 Miliar
MNCN Bagi-bagi Dividen Rp587 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen. Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham perseroan.

Direktur Utama MNCN David Fernando Audy menyampaikan, masing-masing akan menerima secara proporsional sesuai jumlah saham yang dimilikinya, yaitu setiap 1 saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp42 berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen.

"Aksi korporasi rencana bayar dividen Rp42 per saham. Jumlah itu 43% dari laba bersih, total MNCN bagikan dividen Rp587 miliar," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Mengenai tata cara pembagian dividen tunai final tersebut akan diumumkan dalam surat kabar, dan atas penerimaan dividen tunai final akan dikenakan pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang perpajakan.

Sementara, sisa laba perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Perseroan juga telah menetapkan pembagian bonus.

"Di mana kewenangan untuk menentukan mengenai besarnya bonus tersebut serta pelaksanaan pembagiannya diberikan kepada direksi perseroan," tutur dia.

Dalam RUPST, perseroan juga memberikan wewenang kepada direksi untuk melaksanakan penggunaan keuntungan seperti yang telah disebutkan, termasuk untuk menentukan jadwal dan tata cara dari pelaksanaan pembagian dividen tunai kepada para pemegang saham perseroan.

"Satu dan lain hal tanpa ada yang dikecualikan dengan tetap memperhatikan peraturan di bidang pasar modal," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7889 seconds (0.1#10.140)