Istana Klaim Cuti Bersama Kontribusi Kelancaran Mudik Tahun Ini

Kamis, 06 Juli 2017 - 21:52 WIB
Istana Klaim Cuti Bersama...
Istana Klaim Cuti Bersama Kontribusi Kelancaran Mudik Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki menyatakan, musim mudik tahun ini lebih lancar dibanding periode mudik tahun lalu. Salah satunya karena waktu cuti bersama yang jauh lebih panjang dibanding periode yang lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang memutuskan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah lebih panjang dari biasanya. Tahun ini, cuti bersama berlangsung selama delapan hari, dari 23-30 Juni 2017.

"Cuti bersama yang agak panjang juga turut membantu (kelancaran arus mudik)," katanya di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Menurut Teten, ada beberapa alasan Presiden Jokowi memutuskan untuk membuat cuti bersama lebih panjang. Pertama, Jokowi ingin memberikan waktu kepada umat muslim untuk beritikaf di masjid di akhir Ramadan.

"Biasanya di akhir Ramadan, kaum muslimin melakukan itikaf di masjid. Presiden ingin berikan waktu itikaf," imbuh dia.

Kedua, Presiden juga ingin memberikan waktu kepada umat muslim berkumpul bersama keluarga lebih lama di bulan puasa. Ketiga, memberikan waktu lebih panjang bagi pemudik untuk mengatur waktu perjalanan.

"Jadi memberikan bagi pemudik untuk mengatur waktu untuk mudik lebih panjang. Sehingga bisa menghindari puncak kemaetan, baik arus mudik dan arus balik," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0603 seconds (0.1#10.140)