50 Startup Kuliner Bandung Bertemu Investor

Senin, 17 Juli 2017 - 14:25 WIB
50 Startup Kuliner Bandung Bertemu Investor
50 Startup Kuliner Bandung Bertemu Investor
A A A
JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memfasilitasi 50 startup asal Bandung bertemu dan sharing produk kuliner dengan sejumlah investor. Pertemuan tersebut diharapkan dapat menciptakan industri kreatif baru.

"Ada 50 startup dari Bandung yang lolos dan ikut FSI (Demoday Food Startup Indonesia) selama tiga hari. Mereka adalah startup pilihan pada bidang kuliner," kata Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo di Bandung, Senin (17/7/2017).

Atas pertemuan tersebut, para startup kuliner berpeluang memperoleh pendanaan dari investor selaku pemilik modal nonperbankan. Diharapkan, pertemuan itu mampu meningkatkan aset, pendapatan, dan peningkatan daya saing.

Lebih lanjut dia menjelaskan, 50 startup kuliner Bandung itu difasilitasi Bekraf pada demoday FSI untuk mengembangkan produk dan meningkatkan kualitas produk melalui mentoring dan pitching. Serta menggelar talkshow dengan ahli kuliner nusantara sebagai narasumber.

Menurutnya, Bekraf menerima lebih dari 2.000 pendaftar untuk demoday Yogyakarta, Bali, dan Bandung. Namun dari jumlah tersebut, hanya 50 startup yang lolos dan berkesempatan bertemu investor.

Nantinya, dari masing-masing wilayah akan kembali dikerucutkan menjadi 10 startup untuk dipertemukan dengan investor lainnya di Jakarta pada September mendatang. "Bekraf berupaya mempertemukan 30 startup kuliner pilihan demoday Jogja, Bali, dan Bandung dengan lebih banyak investor di Jakarta," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)