Bos Tiga Pilar Jelaskan Kasus Beras Oplosan

Selasa, 25 Juli 2017 - 12:48 WIB
Bos Tiga Pilar Jelaskan Kasus Beras Oplosan
Bos Tiga Pilar Jelaskan Kasus Beras Oplosan
A A A
JAKARTA - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menginginkan agar kasus beras oplosan yang menimpa anak perusahaan yakni PT Indo Beras Unggul (IBU) berujung terang benderang. Sehingga tidak terus-menerus menjadi polemik di masyarakat.

Direktur Utama Tiga Pilar Sejahtera Joko Mogoginta mengatakan, public expose yang dilakukan AISA hari ini bertujuan untuk itu. Perusahaan ingin semuanya dijelaskan ke publik agar tidak ada pihak-pihak merasa dirugikan dengan munculnya kabar pengoplosan beras.

"Harapan kami dengan ada public expose, kami ingin semua berita yang ada selama empat hari ini terang benderang. Semoga, itulah harapan kami semua karena ini menyangkut banyak orang, kasihan yang tidak tahu apa-apa," ujarnya di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Dalam paparan publiknya, perusahaan menyatakan, polemik tersebut berawal dari PT Indo Beras Unggul yang didatangi Satgas Pangan akhir pekan lalu. Kemudian, Satgas menyegel ribuan ton beras yang dituding sebagai oplosan.

"Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan, memaparkan kejadian dari salah satu anak usaha kami, PT Indo Beras Unggul atau yang sekarang dikenal dengan PT IBU yang pada hari kamis malam (pekan lalu) didatangi, dikunjungi Satgas Pangan," kata Joko.

Menurutnya, investor butuh informasi yang jelas dari dua pihak yakni Satgas Pangan dan AISA selaku induk usaha PT IBU. Dari sisi AISA, perusahaan mengklaim sudah mengikuti semua peraturan yang ada.

"Hot topic empat hari ini, ini sangat perlu untuk semua stakholder kami khususnya PT IBU, ini ada apa? Perlu diketahui perusahaan kami Tiga Pilar Sejahtera sangat menjunjung tinggi legal, izin, dan semuanya bahkan sejak kami berdiri menjunjung tinggi hal itu," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)