Genjot Pendapatan, Bank BNP Fokus Garap Market Bandung

Rabu, 26 Juli 2017 - 10:59 WIB
Genjot Pendapatan, Bank BNP Fokus Garap Market Bandung
Genjot Pendapatan, Bank BNP Fokus Garap Market Bandung
A A A
BANDUNG - PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (BBNP) atau biasa disebut Bank BNP akan kembali fokus menggarap market Bandung, untuk menggenjot pendapatan keuangan hingga akhir tahun 2017.

Presiden Direktur Bank BNP Hideki Nakamura mengatakan, menginjak semester II/2017 Bank BNP akan kembali fokus menggarap market Bandung raya. Kendati kue di Bandung raya tidak sebesar Jakarta, namun potensi mendapatkan nasabah loyal sangat besar.

"Hasil RUPS dua bulan lalu, manajemen telah menyiapkan beberapa setrategi untuk penguatan BNP ke depan, salah satunya penguatan di Bandung. Secara historis, BNP dulu memulai dari bank pasar di Bandung hingga mampu berkembang menjadi bank publik," kata dia di sela-sela media gathering di Bandung, Selasa (25/7/2017) malam.

Menurut dia, berbagai setrategi bisnis telah disiapkan Bank BNP untuk menggarap market Bandung. Dari sisi kredit misalnya, BNP akan memperkuat program kredit tanpa agunan (KTA) plus.

Program tersebut selama ini telah menjadi andalan bank yang berkantor pusat di Jalan Djuanda, Kota Bandung itu. "Khusus sektor UMKM, kami akan jemput bola, lebih banyak melakukan interaksi face to face dengan debitur atau nasabah. Termasuk menjalin kerja sama dengan Kadin Kota Bandung, perguruan tinggi, dan lainnya," beber dia.

Menurutnya, menjalin relation ship dengan seluruh elemen masyarakat, penting di lakukan melihat persaingan bisnis perbankan yang kian ketat. Bank BNP pun tak menutup kemungkinan membangun komunitas nasabah yang diharapkan menjembatani akses ke BNP.

"Ke depan, daerah lain juga akan menjadi target kami. Tapi kami akan siapkan infrastrukturnya terlebih dulu. Termasuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM)," tambah Business Director Bank BNP Kevin Cahyadi T.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)