Jokowi Bahas Pendanaan Proyek Infrastruktur dengan Presiden JICA

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:37 WIB
Jokowi Bahas Pendanaan Proyek Infrastruktur dengan Presiden JICA
Jokowi Bahas Pendanaan Proyek Infrastruktur dengan Presiden JICA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas kerja sama antara Indonesia dan Jepang, serta pendanaan beberapa proyek nasional saat menerima Presiden Japan Internasional Cooperation Angency (JICA), Shinichi Kitaoka dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2017). Pertemuan tersebut juga menjadi ajang evaluasi beberapa proyek.

"Seperti diketahui bahwa JICA dalam hal ini memberikan beberapa pendanaan untuk proyek-proyek di Indonesia‎," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang juga menghadiri pertemuan itu di Komplek Istana Kepresiden.

Menurutnya dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai evaluasi sejumlah kemajuan proyek yang disampaikan Presiden JICA kepada Presiden Jokowi. Ia menuturkan, sejumlah proyek yang dibahas antara lain mengenai kemajuan proyek infrastruktur, MRT, Pelabuhan Patimban dan Jokowi menanyakan progres kereta Cepat Jawa Utara.

"Pesiden Jokowi meminta kepada JICA terus mendukung beberapa prioritas proyek nasional seperti penyediaan air bersih dan pengelolaan limbah air kotor seperti sanitasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden menekankan agar kerja sama proyek bisa cepat diselesaikan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya, proyek-proyek yang telah ditandatangani dan ditinjau langsung Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat itu.

"Kami dalam hal ini akan terus melakukan kerja sama dengan JICA di dalam rangka untuk mendukung pembangunan Indonesia terutama untuk mempercepat ketertinggalan daerah-daerah terutama di wilayah timur Indonesia," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)