Pertumbuhan Ekonomi Makassar 7,9%, Jokowi Sebut Tertinggi di Dunia

Kamis, 27 Juli 2017 - 20:23 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Makassar 7,9%, Jokowi Sebut Tertinggi di Dunia
Pertumbuhan Ekonomi Makassar 7,9%, Jokowi Sebut Tertinggi di Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji melesatnya pertumbuhan ekonomi Makassar, Sulawesi Selatan, yang mencapai 7,9% pada 2016. Jokowi menyebut pertumbuhan ekonomi Makassar sebagai yang tertinggi di dunia.

"Saya senang, telah muter di beberapa provinsi misalnya, yang baik memang di Sulawesi Selatan pertumbuhan ekonomi 7,9%, di Makassar, ada Pak Wali Kota Makassar, itu 7,9%. Ini mungkin di dunia paling tinggi," kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Menurut Jokowi, sangat sulit sekali bisa mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 7,9% di tengah ekonomi global yang merosot dan ekonomi dunia yang tidak stabil

"Sangat sulit sekali, yang namanya di Amerika, Eropa, pertumbuhan ekonomi paling 1%-2%. Angkanya itu-itu saja. Kita bisa ada yang tumbuh 7,9%, itu luar biasa," imbuhnya.

Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang tinggi ini, Jokowi mendorong bupati, wali kota, dan gubernur lainnya bekerja lebih giat agar mampu meraih pertumbuhan ekonomi yang tinggi seperti yang dicapai Makassar. Termasuk menggenjot sektor investasi di daerah.

"Saya kira seluruh kabupaten, kota, provinsi berlomba-lomba bagaimana menumbuhkan ekonomi yang baik," imbuhnya.

Pujian yang dilontarkan Presiden Jokowi kepada Wali Kota Makassar menjadi bukti jika pemerintah pusat (kepala negara) memiliki perhatian terhadap capaian prestasi kota-kota di Indonesia.

"Ini (pujian) menjadi motivasi yang sangat kuat bagi kita (pemerintah kota) untuk terus membangun negeri dari timur Indonesia," pungkas Wali Kota Makassar Danny Pomanto.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)