Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI di Kaltara

Jum'at, 28 Juli 2017 - 12:46 WIB
Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI di Kaltara
Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI di Kaltara
A A A
TARAKAN - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo hari ini meresmikan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimanta Utara (Kaltara). Tepatnya di Kabupaten Kota Tarakan, bangunan dengan luas 4.400 m2 ini dan terbagi menjadi dua lantai yang selesai dibangun pada April 2017 dan disahkan pada hari ini.

Hadir dalam peresmian tersebut selain Gubernur Bank Indonesia didampingi istri, hadir pula Gubernur Kalimantan Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara, Anggota DPRD Kaltara dan segenap satuan kerja BI dari pusat maupun yang ada di BI Kaltara.

"Kami sangat berterima kasih, sehingga peresmian kantor ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap agar semua yang ada di sini, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan bisa memajukan perekonomian di Kaltara," kata Agus dalam sambutannya, di Kantor Perwakilan BI Kaltara, Tarakan, Jumat (28/7/2017).

Dia mengingatkan agar tugas dan tanggung jawab yang diemban untuk mengembangkan kantor perwakilan tersebut dapat berjalan baik asalkan didukung sikap positif dari masing-masing SDM nya.

"Semua bisa maju dan besar jika didasari profesionalitas dan integritas yang dijunjung tinggi. Karena tanyangan ekonomi ke depan tidak mudah," ujarnya.
Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI di Kaltara

Menurutnya, Kaltara juga harus mewaspadai berbagai macam risiko yang akan terjadi untuk ke depannya termasuk kenaikan harga komoditi yang perlu menjadi perhatian lebih.

"Karenanya, kami meyakini dibutuhkan koordinasi dan sinergi erat untuk menghadapinya. Kantor perwakilan Kaltara ini akan turut serta dalam sinergi yang dibangun agar BI Kaltara dapat mmberikan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakatnya," jelas Agus.

Usai peresmian, Agus bersama jajarannya melakukan kegiatan ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan melakukan tour ke seluruh ruangan sambil sesekali berbincang dengan kepala perwakilan BI Kaltara.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)