Arcandra Tahar Main Angklung Iringi Lagu Bengawan Solo

Minggu, 30 Juli 2017 - 11:13 WIB
Arcandra Tahar Main Angklung Iringi Lagu Bengawan Solo
Arcandra Tahar Main Angklung Iringi Lagu Bengawan Solo
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan tak biasa di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini. Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar yang biasanya sibuk dengan urusan di sektor energi menunjukkan kemampuannya bermain angklung.

Musik angklung yang dibawakan Arcandra, mengiringi lagu bengawan solo dan cucak rowo, bersama puluhan alumni UPN Veteran Yogyakarta.

Dia mengaku pernah bermain angklung beberapa bulan lalu di Istana Kepresidenan bersama para menteri Kabinet Kerja. Hal ini dalam rangka menyambut tamu negara di Istana Kepresidenan.

‎"Saya mau mencoba main angklung, rasanya beberapa bulan lalu saya main di istana menyambut tamu negara," ujarnya, dalam acara Halal Bihalal UPN Veteran Yogyakarta di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Mantan Menteri ESDM ini pun nampak serius memperhatikan arahan dari pelatih angklung dari Saung Udjo bernama Halim. Sembari bercandra, Arcandra meminta maaf jika nanti permainan angklungnya salah. "Kalau salah enggak apa-apa ya hehehe," ucap Arcandra.

Setelah melakukan harmonisasi nada, Halim mengarahkan para pemegang angklung untuk memainkan sesuai nada angklung yang dipegangnya, dengan menggunakan isyarat tangannya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)