JK: Menteri PUPR Layak Raih Gelar Perekayasa Utama Kehormatan

Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:22 WIB
JK: Menteri PUPR Layak Raih Gelar Perekayasa Utama Kehormatan
JK: Menteri PUPR Layak Raih Gelar Perekayasa Utama Kehormatan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengakui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono layak memperoleh gelar dari Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) sebagai Perekayasa Utama Kehormatan di bidang infrastuktur.

(Baca: Menteri PUPR Raih Gelar Perekayasa Utama Kehormatan dari BPPT )

Dia menilai, Basuki memiliki kecerdasan luar biasa, baik sedang berada di balik meja ataupun saat di lapangan. Menteri PUPR juga mampu membuktikan bahwa dirinya bisa berbuat yang lebih baik untuk bangsa.

"Menyaksikan penghargaan kepada seorang sahabat yang memang pantas untuk itu. Merekayasa pada akhirnya membuat sesuatu itu lebih baik, lebih murah dan lebih cepat. Tiga hal itu merupakan prinsip pokok persaingan. Artinya, apabila keberhasilan kita dalam merekayasa dapat dilaksanakan maka bangsa ini bisa lebih baik, lebih bersaing dan lebih cepat. Itulah prinsip dasar apa yang dilakukan hari ini," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

JK mengatakan, banyak manusia yang hanya pintar di balik meja sedangkan saat di lapangan dia tidak bisa menyelesaikannya. Namun, Basuki membuktikan bahwa meski cekatan di lapangan, juga bisa membawahi para pegawai di Kementerian PUPR.

(Baca: Gelar Honorary Principal Engineer Jadi Suntikan Motivasi Menteri Basuki )

"Jadi dapat membuktikan apa yang dibuat itu lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah dari sebelumnya. Karena, kita bisa saja membuat sesuatu lebih baik tapi lebih mahal. Bisa lebih murah tapi KW3 kan percuma juga. Jadi harus dibuat bersamaan, bisa lebih baik tapi juga murah," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, BPPT hari ini memberikan anugerah Perekayasa Utama Kehormatan (Honorary Principal Engineer) bidang Infrastruktur kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BPPT yang sekaligus Ketua Majelis Perekayasa Nasional Unggul Priyanto. Pemilihan Basuki sebagai Perekayasa Utama Kehormatan telah melalui mekanisme penilaian yang ketat oleh majelis. Basuki dianggap tepat mendapatkan gelar tersebut mengingat kiprahnya dalam meningkatkan infrastruktur di Tanah Air.
(izz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1448 seconds (11.252#12.26)