Menko Luhut dan Menhub Tinjau Langsung Proyek LRT Ruas Taman Mini

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 11:33 WIB
Menko Luhut dan Menhub Tinjau Langsung Proyek LRT Ruas Taman Mini
Menko Luhut dan Menhub Tinjau Langsung Proyek LRT Ruas Taman Mini
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada hari ini meninjau langsung proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) di sisi ruas Taman Mini. Tercatat sampai saat ini progres proyek ini telah mencapai 19%.

Didampingi Direktur Utama PT Adhi Karya Budhi Harto, Luhut langsung mendapat penjelasan terkait pembangunan proyek yang menelan biaya Rp21,9 triliun itu. Sejurus kemudian, Luhut melanjutkan peninjauan dengan naik ke tiang pancang transportasi massal tersebut.

Sekitar pukul 10.35 WIB, kira-kira 20 menit, Luhut turun untuk menemui para wartawan di lokasi kunjungan. "Secara keseluruhan proyek LRT Jabodebek ini sudah mencapai progres yang cukup baik," ujar Menko Luhut, Jumat (4/8/2017).

Sementara Dirut Adhi Karya Budhi Harto menambahkan, bila sampai saat ini proggres proyek LRT Jabodebek tahap pertama sudah mencapai sekitar 19%. Pembangunan fisik ditargetkan bakal rampung pada Desember 2018.

"Kami harapkan tidak ada kendala. Apalagi soal pembebasan lahan warga, September 2017 ini tuntas. Sedangkan untuk lahan milik pemerintah sudah oke," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)