MNC Bank Tekankan Kesadaran Menabung sejak Dini

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 14:10 WIB
MNC Bank Tekankan Kesadaran Menabung sejak Dini
MNC Bank Tekankan Kesadaran Menabung sejak Dini
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menekankan pentingnya kesadaran menabung sejak dini. Hal tersebut dikatakan Corporate Communication MNC Bank Dheni Kamavina saat melakukan sosialisasi di SMPN 82, Jakarta.

Dia mengatakan, perusahaan belum memiliki produk tabungan junior untuk anak-anak. Namun, mereka bisa membuka rekening dengan didampingi orang tua. (Baca Juga: MNC Bank Ajak Anak SMP Gemar Menabung sejak Dini).

"Kesadaran mereka menabung sejak dini. Tabungan program junior belum pakai di MNC Bank, mereka bisa sama orang tuanya datang ke MNC Bank atas nama anaknya," ujar dia di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, salah satu aplikasi MNC Bank yang bisa meningkatkan literasi keuangan yakni Punya Celengan. Tujuannya sama, yakni agar anak-anak bisa mengelola keuangan.

"Aplikasi Punya Celengan bagian salah satu kegiatan edukasi literasi MNC Bank. Kita ajarkan anak kelola keuangan sejak dini dengan konsep seperti permainan diajarkan gimana dapat uang," kata Dheni.

Konsep Punya Celengan ini terdiri dari tiga bagian yakni earning, saving, dan spending. Target akhirnya anak-anak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Earning, lalu mereka lakukan saving setelah itu spending. Misalnya, mereka mau beli mainan, orangtua berikan yanga namanya apa yang harus mereka lakukan. Jika menyelesaikan pekerjaan itu dapat poin reward, mereka kumpulkan hingga bisa beli mainan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)