Kota Baru Meikarta Munculkan Minat Investasi

Senin, 07 Agustus 2017 - 15:15 WIB
Kota Baru Meikarta Munculkan Minat Investasi
Kota Baru Meikarta Munculkan Minat Investasi
A A A
JAKARTA - Group Lippo resmi meluncurkan Meikarta, kota mandiri bertaraf internasional di kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Meikarta akan menjadi kawasan perumahan dan properti berskala internasional dengan harga terjangkau.

(Baca Juga: Analis Sebut Meikarta Bermanfaat bagi Industri Lain)

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pembangunan kota baru seperti Meikarta dapat memunculkan minat investasi. Terutama dari asing karena Lippo juga menggandeng perusahaan dari luar untuk menggarap Meikarta.

"Ini jelas ya, adanya kota baru maka memunculkan minat investasi. Tentunya juga dibarengi dengan minat masyarakat untuk tinggal di kota tersebut," kata dia melalui pesan singkat kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dia mengatakan, dengan berbagai fasilitas penunjang akan dibangun, meliputi apartemen, akses publik dan akses jalan menuju ruas jalan tol Jabodetabek, rumah sakit, gedung pendidikan, kawasan pertokoan, fasilitas olah raga dan lainnya, maka Meikarta merupakan kawasan strategis.

Reza menjelaskan, lokasi Meikarta berada di kawasan industri yang menjadi salah satu pusat perekonomian di Indonesia. Sehingga, ini bisa jadi nilai tambah bagi Meikarta. "Salah satu pusat ekonomi di Indonesia," ucap Reza.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0795 seconds (0.1#10.140)