Bank Victoria Berharap Penyaluran Kredit Tumbuh 13%

Senin, 07 Agustus 2017 - 19:17 WIB
Bank Victoria Berharap Penyaluran Kredit Tumbuh 13%
Bank Victoria Berharap Penyaluran Kredit Tumbuh 13%
A A A
JAKARTA - PT Bank Victoria Internasional Tbk berharap penyaluran kredit bisa tumbuh 13% hingga akhir tahun. Untuk menggenjot pertumbuhan kredit, perseroan akan fokus pada penyaluran kredit sektor usaha kecil dan menengah (UKM) serta manufaktur.

Direktur Utama Bank Victoria Daniel Budirahayu mengungkapkan, pada semester I/2017 permintaan kredit masih di bawah ekspektasi. Karena, banyak pengusaha yang masih wait and see dengan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

"Belum terus terang, belum sesuai ekspektasi. Karena saya lihat masih banyak dari pengusaha wait and see. Tapi saya lihat nanti dengan kebijakan pemerintah, ini akan men-trigger para pengusaha untuk lebih berani investasi," katanya di UOB Plaza, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Meski beberapa industri sudah mulai menunjukkan perbaikan, namun dia mengaku masih akan selektif menyalurkan kredit. "Kita di industri memang akan fokus di UKM. Kita juga ada kerja sama dengan beberapa nasabah korporasi kita untuk supply chain," terang dia.

Sementara, Daniel menargetkan, rasio penyaluran kredit (loan to deposite ratio/LDR) perseroan pada tahun ini bisa mencapai 75%. "Kita mengharapkan bisa di 75% sampai akhir tahun. Sekarang masih di 68%," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)