MTI Apresiasi Kehadiran Kota Baru di Cikarang

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:34 WIB
MTI Apresiasi Kehadiran Kota Baru di Cikarang
MTI Apresiasi Kehadiran Kota Baru di Cikarang
A A A
JAKARTA - Langkah kelompok usaha nasional Lippo Group membangun kota baru berskala internasional bernama Meikarta diapresiasi oleh Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Proyek prestisius tersebut dinilai akan mampu mengurangi kepadatan di Ibu Kota.

(Baca Juga: Kota Baru Meikarta Munculkan Minat Investasi)

Anggota MTI Djoko Setijowarno mengungkapkan, Jakarta dan Meikarta adalah dua daerah yang terhubung. Nantinya, akan ada proyek kerata api rel ganda (double track) yang bisa menghubungkan antara Cikarang dengan Jakarta.

"Antara Meikarta dengan Jakarta itu kan jaringan terhubung. Ada double track juga. Ya harapannya itu sudah mencukupi untuk orang mobilitas ke Jakarta," kata dia saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Bahkan, sambung Djoko, jika diperlukan maka pemerintah bisa memperpanjang trayek kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) di Bekasi Timur hingga ke Cikarang. Sehingga, penghuni Meikarta akan jauh lebih nyaman.

"Bila perlu nanti LRT-nya yang sampai Bekasi Timur bisa dilanjutkan sampai Meikarta," ujarnya. (Baca Juga: Analis Sebut Meikarta Bermanfaat bagi Industri Lain).

Sebelumnya diberitakan, Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pembangunan Meikarta punya banyak manfaat ke industri lainnya. Di antaranya, perusahaan pendukung seperti semen dan perlengkapan bangunan.

"Mungkin pengaruhnya ke perusahaan konstruksi yang nantinya akan jadi rekanan Lippo dalam membangun, termasuk juga perusahaan pendukungnya. Misalnya semen, perlengkapan bangunan, aksesori rumah," ujar dia kepada SINDOnews, beberapa waktu lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)