Pertamina Luncurkan Dexlite di Jayapura

Selasa, 22 Agustus 2017 - 10:57 WIB
Pertamina Luncurkan Dexlite di Jayapura
Pertamina Luncurkan Dexlite di Jayapura
A A A
JAYAPURA - Warga Provinsi Papua terutama di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya kini bisa menikmati BBM mesin diesel dexlite yang diklaim lebih bertenaga, dan irit dibanding solar biasa. Dexlite merupakan merupakan varian solar baru produksi PT Pertamina (Persero).

General Manager Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Made Adi Putra saat launching Dexalite di SPBU Entrop Jayapura mengatakan, Dexlite memiliki kadar Cetana (oktan pada mesin bensin) sebanyak 51, sementara untuk solar hanya 48.

Perbandingan ini membuat Dexlite menjadi unggul dalam hal kualitas bahan bakar. Tak hanya itu, Dexlite juga memiliki sedikit kandungan sulfur (belerang), yakni maksimum 1.200 ppm, tidak sama dengan solar yang mengandung sulfur cukup tinggi mencapai 2.500 ppm.

"Semakin rendah kandungan sulfur, maka kualitas bahan bakar akan semakin baik, dan itu dimiliki Dexlite. Bahan bakar ini juga irit, konsumsi satu liter, bisa mencapai 16-20 kilometer, sementara solar hanya mencapai 12-14 kilometer," terng Made.

Saat ini penjualan Dexlite masih di sekitar Kota Jayapura, sementara untuk wilayah lain akan dilakukan bertahap. "Sementara untuk SPBU yang menjual BBM Dexlite tersedia di SPBU Entrop, Kotaraja, Tanah Hitam Kotaraja, Hawai Sentani, dan SPBU di Keerom kabupaten Keerom, dan secara terus menerus outlet Dexlite akan ditambah," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0652 seconds (0.1#10.140)