Warga Surabaya Antusias Ikuti CSR MNC Group-Lotte Mart

Rabu, 23 Agustus 2017 - 22:34 WIB
Warga Surabaya Antusias Ikuti CSR MNC Group-Lotte Mart
Warga Surabaya Antusias Ikuti CSR MNC Group-Lotte Mart
A A A
SURABAYA - Ratusan orang mengantre di Lapangan Makodam V Brawijaya pada Rabu (23/8/2017). Secara bergiliran, para warga kurang mampu ini mendapat paket sandang dan sembako dari Road Tour CSR MNC Group dan Lotte Mart bertajuk “Untukmu Pahlawan Kami Hadir”.

Pembagian sembako digelar di atas bus ini diselenggarakan di enam kota. Diantaranya di Jakarta, Bandung, Tangerang Selatan, Solo dan Surabaya. Rencananya, kegiatan ini akan diakhiri di Sidoarjo. Dari kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban dari para penerima paket sembako.

"Dari kegiatan CSR ini, kami ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat, terutama bagi kalangan yang kurang mampu," ujar Store General Manager Lotte Mart Pakuwon Mall, Arwin Arin Rinenda, Rabu (23/8/2017).

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia. Setidaknya ada 1.000 paket sembako yang sudah disiapkan. Setiap paket sembako terdiri dari beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, kornet, teh serta minyak kelapa.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Sosial, TNI AD, Rumah Zakat dan Outlet Dhuafa The Street Store Indonesia. "Kegiatan yang merupakan bagian dari kepedulian masyarakat ini kami gelar hampir tiap tahun," tandas Arwin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel (Arh) Sinthu Bas Ignatius, yang turut hadir dalam pembagian paket sembako ini, mengapresiasi kegiatan CSR yang diadakan MNC Group dan Lotte Mart. TNI AD, kata dia, akan mendukung penuh setiap kegiatan yang bersifat membantu masyarakat. Apalagi yang dibantu adalah para janda-janda Veteran.

"Kami harap kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin. Tidak hanya saat HUT Kemerdekaan saja, tapi juga saat Hari Pahlawan," pintanya.

Kepala Biro MNC Jawa Timur (Jatim), Ahmad Williyanto menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menggugah seluruh komponen bangsa berbuat lebih dalam membantu sebagian masyarakat yang masih membutuhkan agar menjadi sejahtera.

Secara khusus, sasarannya adalah para janda veteran, lansia, kaum duafa, yatim piatu, anak telantar, dan keluarga yang ekonominya kurang mampu. "Semoga apa yang kami berikan bisa memberi manfaat bagi yang menerima," harapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)