Nasabah MNC Trade Syariah Terus Merangkak Naik

Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:05 WIB
Nasabah MNC Trade Syariah Terus Merangkak Naik
Nasabah MNC Trade Syariah Terus Merangkak Naik
A A A
JAKARTA - Pasca peluncuran sistem online trading saham berbasis syariah MNC Sekuritas bernama MNC Trade Syariah pada Mei 2017, total nasabah MNC Trade Syariah terus merangkak naik.

Hanya dalam waktu sekitar tiga bulan, telah tercatat lebih dari 600 orang nasabah MNC Trade Syariah per Agustus 2017. Angka ini terus bertambah setiap bulan berkat kegiatan edukasi yang aktif diselenggarakan kepada komunitas dan lingkungan kampus.

"Jumlah pengguna MNC Trade Syariah masih di bawah 5% dibanding jumlah pengguna sistem online trading saham konvensional MNC Sekuritas, MNC Trade New. Ternyata memang angkanya berbanding lurus dengan pangsa pasar industri syariah itu sendiri. Namun, kami percaya MNC Trade Syariah akan semakin diminati, sejalan dengan perkembangan industri jasa keuangan syariah," kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam rilisnys, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Sama halnya dengan jumlah nasabah MNC Trade New yang naik dua kali lipat secara Year-on-Year (YoY) per Agustus 2017 dibanding tahun sebelumnya, Susy yakin jumlah nasabah maupun transaksi MNC Trade Syariah juga akan terus bertambah.

Melalui MNC Trade Syariah, nasabah MNC Sekuritas dapat melakukan transaksi saham berdasarkan prinsip syariah. Nasabah dapat melakukan pembelian 335 saham syariah dari total 559 saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

MNC Trade Syariah juga hanya memungkinkan nasabah untuk membeli saham sesuai ketersediaan dana (cash basis). Sistem akan menolak dan memberi notifikasi jika transaksi melebihi jumlah dana dalam Rekening Dana Nasabah (RDN).

Selain itu, nasabah hanya dapat menjual saham yang telah dia miliki sebelumnya. Sistem akan secara otomatis menolak transaksi jual atas saham yang belum nasabah miliki (short selling).

Berkat produk dan strategi yang inovatif, MNC Sekuritas berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan jumlah nasabah. "Per 5 Agustus 2016, tepat setahun sejak peluncuran MNC Trade New, total nasabah MNC Sekuritas secara nasional bertumbuh 85% dari sebelumnya 13.500 nasabah menjadi 25.000 nasabah," pungkas Susy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)