Banyak ATM Error, OJK Pastikan Layanan Nasabah Tidak Terganggu

Senin, 28 Agustus 2017 - 09:18 WIB
Banyak ATM Error, OJK Pastikan Layanan Nasabah Tidak Terganggu
Banyak ATM Error, OJK Pastikan Layanan Nasabah Tidak Terganggu
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan layanan nasabah tidak terganggu meskipun ada beberapa jaringan Automatic Teller Machine (ATM) di beberapa bank terdampak, khususnya ATM yang memakai VSAT yang terhubung dengan satelit tersebut.

Pelaksana Tugas Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan ATM ini umumnya berada di remote area.

Sementara, sebagian besar ATM dan jaringan kantor bank yang umumnya sudah terhubung dengan fiber optik, dipastikan tidak terkendala untuk melayani masyarakat.

"OJK dan Bank Indonesia sedang berkoordinasi dengan pihak Telkom soal langkah mitigasi agar seluruh layanan perbankan segera dapat beroperasi normal sepenuhnya," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/8/2017).

OJK, dijelaskan Anto, telah meminta bank melakukan mitigasi dan komunikasi publik memanfaatkan sarana komunikasi bank yang dapat dihubungi oleh nasabahnya.

"Masyarakat juga diminta untuk melakukan konfirmasi ke call-center bank jika menemui kesulitan dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)