Andalan Finance Raih Pinjaman Rp100 Miliar dari Bank Victoria

Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:55 WIB
Andalan Finance Raih Pinjaman Rp100 Miliar dari Bank Victoria
Andalan Finance Raih Pinjaman Rp100 Miliar dari Bank Victoria
A A A
JAKARTA - PT Andalan Finance Indonesia menandatangani kesepakatan perjanjian fasilitas pinjaman kredit senilai Rp100 miliar dari PT Bank Victoria International Tbk dalam bentuk fixed loan III line limit-non revolving. Kerja sama ini diadakan di Panin Tower, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri President Director Andalan Finance Frans F Rundengan didampingi Finance Director Lianawaty dan Chief Of Financial Institution Relationship Franklin Paul Nelwan Bank Victoria diwakili Business Director Fransisca Rita Gosal dan Division Head of Credit Ferry Oktavianus Mantiri.

"Belum lama ini Andalan Finance mendapat fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp1,5 triliun dari delapan bank. Dengan adanya penambahan dukungan dana dari Bank Victoria kepada Andalan Finance, kami optimis mampu mencapai target pendanaan tahun ini sebesar Rp5 triliun," ujar Frans dalam rilisnya, Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Seperti diketahui, pada Desember 2016 dan April 2017, Bank Victoria juga telah memberikan dukungan masing-masing sebesar Rp100 miliar kepada Andalan Finance. Dengan adanya penambahan fasilitas pinjaman ini, Andalan Finance telah menerima total Rp300 miliar dari Bank Victoria.

Bank Victoria juga menyampaikan rencana melakukan penambahan fasilitas kredit sebesar Rp500 miliar di waktu mendatang. Hal tesebut bentuk kepercayaan dari pihak perbankan khususnya Bank Victoria terhadap Andalan Finance yang berhasil membukukan kinerja menjanjikan hingga semester I/2017.

"Hingga Juli 2017, volume penyaluran pembiayaan Andalan Finance tercatat sebesar Rp2,76 triliun. Nilai ini telah mencapai 71% dari target tahun ini, yaitu sebesar Rp3,89 triliun. Kami cukup berbangga memperoleh kepercayaan dan dukungan dari mitra bisnis kami khususnya sektor perbankan nasional," tambahnya.

Bahkan Bank Victoria, lanjut dia, berencana kembali menambah porsi fasilitas kredit ke Andalan Finance. Pihaknya berharap penambahan fasilitas tersebut akan menggenapi total fasilitas yang diberikan menjadi Rp500 miliar di akhir tahun ini.

Frans menuturkan, dengan penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik, Andalan Finance berhasil dipercaya para kreditur dan berhasil membuktikan prestasinya tahun ini dengan diraihnya penghargaan dari Infobank dengan predikat sangat baik secara berturut-turut sejak 2009-2017.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)