BCA Targetkan Rp350 Miliar Transaksi di BCA Expo Semarang

Sabtu, 02 September 2017 - 00:18 WIB
BCA Targetkan Rp350 Miliar Transaksi di BCA Expo Semarang
BCA Targetkan Rp350 Miliar Transaksi di BCA Expo Semarang
A A A
SEMARANG - Bank BCA Kantor Wilayah Semarang, Jawa Tengah, menargetkan transaksi sebesar Rp350 miliar dalam BCA Expo Semarang yang akan digelar pada 9-10 September 2017 di Marina Convention Center (MCC).

Dalam pameran terbesar yang digelar BCA itu, akan menghadirkan serangkaian promosi menarik produk BCA dan anak perusahaan sekaligus menyediakan one stop service dimana masyarakat akan dapat menemukan berbagai booth dealer mobil dan properti termegah tahun ini.

Dalam pameran itu deretan mobil-mobil mewah sekelas Porsche, BMW,Lexus, Bently dan lainnya akan dihadirkan. Tercatat ada 70 mobil yang akan dihadirkan, seperti Bentley Continental GT, Porsche Panamera, Porsche Boxster, Porsche Cayman, BMW 740 LI, Mercedes Benz S400, dan Mercedez Benz GLE Coupe. Setidaknya akan ada 15 merk mobil dan dua merk sepeda motor dan 11 developer yang dihadirkan.

Kepala Kantor Wilayah II BCA Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gunawan Budi Santoso mengatakan, pameran kali ini akan menjadi pameran termegah dan terbesar di Semarang.

Gunawan menyatakan, pameran tersebut akan dibuka untuk umum dan gratis. Masyarakat, kata dia, bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan berbagai kemudahan dan promo yang akan diberikan selama expo berlangsung.

"Target kami dalam expo kali ini cukup besar yakni 777 unit mobil, 300 unit sepeda motor dan Rp200 miliar dari transaksi properti," katanya, Jumat (1/9/2017).

Target tersebut memang cukup tinggi namun pihaknya yakin akan dapat tercapai. Pasalnya, sebagai perbandingkan untuk melihat pangsa automotif di Semarang, pada penyelenggaraan expo 2012 mampu menjual 450 mobil, kemudian 2013 ada 350 mobil terjual, sehingga pada tahun ini diharap lebih tinggi.

Ia menyebutkan, KPR (kredit kepemilikan rumah) dan KKB (kredit kendaraan bermotor) memiliki potensi besar untuk tumbuh dalam jangka panjang. Sebagai bank yang unggul dalam consumer banking termasuk pembiayaan kendaraan bermotor dan perumahan, BCA memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki hunian dan kendaraan.

"Semarang merupakan kota keempat terbesar pangsa pembiayaan BCA, setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Sehingga tidak bisa dianggap remeh untuk segmentasi konsumen pangsa pasar automotif," ujarnya.

Wakil Kepala Divisi Kredit Konsumerisme Eko Budiono menambahkan, semua pembiayaan transaksi selama BCA Expo bersifat cashless atau non tunai menggunakan berbagai chanel BCA yakni kartu kredit, flat, ataupun sakuku.

"Kami juga mengadukan berbagai unit bisnis sekaligus seperti kredit Kendaraan bermotor, KPR, kredit sepeda motor, termasuk juga beberapa produk andalan seperti BCA Syariah, BCA Life dan BCA Sekuritas," tambahnya.

Eko mengatakan, selama BCA Expo, promo yang akan diberikan diantaranya adalah bunga 3,5% dengan tenor 36 bulan untuk automotif dan yang paling menarik adalah diberikannya bunga fix sebesar 7,5% selama lima tahun untuk properti.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)