Ini Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses

Sabtu, 02 September 2017 - 07:07 WIB
Ini Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses
Ini Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses
A A A
DI dunia sekarang ini, banyak hal yang menarik perhatian Anda untuk menjadi pengusaha. Namun acap kali Anda suka berubah-ubah dalam menentukan langkah menuju sukses. Pakar strategi bisnis Richard St. John yang telah mewawancarai lebih dari 1.000 orang sukses, diantaranya Bill Gates, Richard Branson, dan Martha Stewart, mengatakan ada satu ketrampilan yang harus Anda kuasai demi meraih sukses.

Melansir dari CNBC, Jumat (1/9/2017), John yang pada 2005 sempat memberikan salah satu talkshow, memberikan "8 Rahasia Sukses". Acara tersebut sendiri telah dilihat lebih dari 10 juta kali.

Jika dirangkum menjadi satu, ketrampilan yang harus Anda kuasai untuk menjadi sukses adalah fokus. "Ya, fokus adalah yang terpenting. Fokus merupakan rahasia kesuksesan kebanyakan orang," kata John kepada CNBC Make It.

Menurut dia, orang yang berkonsentrasi pada bidang yang digelutinya adalah orang-orang yang menjadi sukses di usia muda.

Memang, kata John, ketika Anda masih muda, kerap untuk mencoba beberapa hal. Namun hal itu tidak apa-apa. Hanya saha, ada saatnya Anda perlu "hanya memilih satu hal", dan itu harus menjadi sesuatu yang Anda sukai.

John menyatakan fokus tidak tampak seperti sebuah tugas. Dalam wawancara dengan para miliarder yang sangat sukses, John menceritakan mereka jarang merasa senang mendiskusikan uang. Hal itu tidak pernah membuatnya jadi fokus. "Tetapi ketika berbicara tentang gairah usaha mereka, mereka langsung menyala," katanya.

Dan tambah dia, orang-orang sukses membenci sikap moderat dan menyatakan ada perbedaan antara konsentrasi dengan fokus. "Konsentrasi bisa menyelesaikan sesuatu dalam jangka pendek, sementara itu fokus memperhatikan satu hal dalam jangka panjang".

Yang paling penting, kata John, orang-orang sukses bukanlah orang yang hebat dalam segala hal. Mereka hanya hebat dalam satu hal sehingga bisa menghisap hal lain. Jadi jika Anda berfokus pada banyak hal, Anda tidak akan bisa meluangkan waktu untuk membuat membuat Anda menjadi sukses.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)