PLN Tambah Trafo 60 MVA di Mranggen

Sabtu, 02 September 2017 - 13:12 WIB
PLN Tambah Trafo 60 MVA di Mranggen
PLN Tambah Trafo 60 MVA di Mranggen
A A A
DEMAK - PT PLN Distribusi Jawa Tengah (Jateng) terus berupaya menambah pasokan listrik untuk masyarakat. Salah satunya dengan mulai mengoperasikan Trafo baru berkapasitas 60 MVA di Gardu Induk Mranggen, Demak. Trafo baru tersebut guna menambah pasokan listrik untuk masyarakat sekitar Mranggen, Tegowanu, Karangawen, Gubug di antara kedua kabupaten Demak dan Grobogan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng & DIY, Hardian Sakti Laksana mengatakan, ditambahkan Trafo tersebut karena daerah Mranggen dan sekitarnya mengalami pertumbuhan yang pesat sehingga diperlukan pasokan listrik yang cukup. Pertumbuhan itu ditandai dengan semakin banyaknya perumahan dan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah tersebut.

"Mulai dari Mranggen, sampai Gubug banyak dibangun perumahan dan juga jumlah penduduknya mengalami peningkatan serta makin banyaknya jumlah industri, sehingga dibutuhkan tambahan pasokan listrik," katanya, Sabtu (2/9/2017).

Sambung Ia menjelaskan, secara sistem keseluruhan Trafo tersebut sudah siap untuk dibebani, sehingga PLN sudah siap untuk menjual energi listrik dari pasokan trafo di Mranggen. Sementara Direktur Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin menambahkan, penambahan Trafo tersebut akan meningkatkan kualitas dan kehandalan pasokan listrik di daerah tersebut.

"Unit-unit PLN yg telah bekerja keras dalam Ini semua merupakan kerja nyata kami dalam mewujudkan senyum benderang untuk Indonesia " imbuhnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)