MNC Asset Management Beri Tips Investasi ke Mahasiswa Bandung

Rabu, 13 September 2017 - 07:03 WIB
MNC Asset Management...
MNC Asset Management Beri Tips Investasi ke Mahasiswa Bandung
A A A
BANDUNG - Siapa bilang berinvestasi hanya bisa dilakukan orang yang sudah bekerja, status mahasiswa tidak jadi penghalang untuk mulai berkenalan dengan dunia investasi. Karena itu MNC Asset Management yang merupakan perusahaan manajer investasi milik MNC Group ini menggelar roadshow acara Chit Chat Duit (CCD) 2017 di kota pertama, yakni Bandung bersama Telkom University.

Melalui CCD 2017, MNC Asset Management berkomitmen untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai investasi di pasar modal kepada masyarakat terutama mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini sejalan dengan POJK Nomor 1/POJK.07/2013 pasal 14, dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selaku pengawas industri keuangan di Indonesia mengimbau para pelaku jasa keuangan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga menciptakan tingkat literasi keuangan di negeri ini menjadi lebih baik.

“Mahasiswa peserta CCD 2017 akan mendapatkan ilmu dan wawasan mengenai cara mengelola keuangan melalui investasi reksa dana, karena masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa untuk berinvestasi dibutuhkan dana yang besar, padahal sebenarnya tidak. Selain itu, kami juga memberi kesempatan untuk peserta mempraktikkan investasi reksa dana melalui Reksa Dana Online (RDO) yang dimiliki MNC Asset Management, yaitu MNC DUIT,” jelas Joelia Ratnasari, Branch Manager MNC Asset Management cabang Bandung, Rabu (13/9/2017).

(Baca Juga: MNC Asset Management Bongkar Rahasia Sukses Investasi di Perbanas
CCD 2017 merupakan kegiatan edukasi mengenai reksa dana bagi masyarakat terutama mahasiswa. Acara ini diselenggarakan di 4 universitas terpilih yang ada di Indonesia. Melalui CCD 2017, mahasiswa beserta seluruh akademisi yang berpartisipasi akan mendapatkan pembelajaran mengenai apa itu reksa dana, keuntungan serta bagaimana cara untuk memulai investasi reksa dana.

Kota selanjutnya yang dijadwalkan untuk roadshow CCD 2017 adalah STIE Kalpataru Bogor pada 14 September 2017; Universitas Riau Pekanbaru pada 19 September 2017, dan 29 September 2017 di Kampus Perbanas Jakarta.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2031 seconds (0.1#10.140)