Jokowi Buka Indonesia Business and Development Expo 2017

Rabu, 20 September 2017 - 12:07 WIB
Jokowi Buka Indonesia Business and Development Expo 2017
Jokowi Buka Indonesia Business and Development Expo 2017
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka pameran tahunan bertajuk Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Kali ini, pameran tersebut mengangkat tema "Sinergi Indonesia Hebat".

(Baca Juga: Cerita Jokowi Pesan Nasi Padang Via Gojek ke Istana)

Acara ini juga dimeriahkan 95 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menampilkan produk-produk mereka. Sekitar 100 perusahaan swasta nasional dan internasional (Singapura, China, dan Malaysia) juga ikut memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini telah terjadi perubahan global yang begitu cepat. Masyarakat Indonesia juga harus menyadari, sehingga bisa mengikutinya.

"Ini selalu saya ulang di mana-mana mengenai perubahan dunia, perubahan global yang begitu sangat cepat. Kenapa diulang, supaya kita semua sadar bahwa perubahan itu dari detik ke detik, menit ke menit selalu ada. Ini yang selalu di mana-mana mungkin Bapak-Ibu semua sudah mendengar 10 atau 15 kali saya bicara mengenai ini. Tapi saya ulang terus, supaya sadar perubahan betul-betul melanda dunia," tuturnya di JCC, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dia mencontohkan, Elon Musk yang mengeluarkan mobil fantastik masa depan bernama Tesla. Selain itu, dia juga mengeluarkan teknologi canggih yang bisa memindahkan orang begitu cepat bernama Hyperloop.

"Kemudian dia mengeluarkan gagasan space X, Elon Musk juga mengeluarkan Paypal tapi disalip Jackma dengan AliPay. Ini ke depan yang kita hadapi, ada perubahan gaya hidup, konsumsi, konsumen di ekonomi digital," kata Jokowi.

Hadir dalam acara ini Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Selain itu, turut hadir pula para CEO perusahaan startup berbasis digital, youtuber, blogger, dan vlogger Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)