Membuka Jalan Menuju Go Public

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:51 WIB
Membuka Jalan Menuju Go Public
Membuka Jalan Menuju Go Public
A A A
JAKARTA - Deloitte Indonesia bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) saat menyelenggarakan Road to Go Public. Country Leader Deloitte Indonesia Claudia Lauw Lie Hoeng mengungkapkan, jika perusahaan ingin go public atau mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO), persiapan adalah kuncinya.

Claudia menyampaikan, proses dalam menjalankan IPO seringkali dianggap kompleks. Tetapi melalui perencanaan dan pemahaman yang tepat, perusahaan dapat mencapai destinasi yang diinginkan.

"Tujuan acara Road to IPO ini adalah sebagai wadah untuk memperkaya pengetahuan mengenai go public yang merupakan kesempatan yang sangat baik bagi setiap perusahaan dalam mengubah cara menjalankan bisnis mereka," ujarnya di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Acara ekslusif ini menampilkan diskusi panel interaktif, dimana setiap peserta dapat berkonsultasi dengan para ahli dari Deloitte Indonesia. Ditambah IDX untuk mempersiapkan strategi perusahaan mereka dalam menuju IPO yang sukses.

Adapun hingga akhir 2016, BEI memiliki 537 perusahaan yang terdaftar dengan kapitaiisasi pasar gabungan dengan jumlah sebesar Rp5,753.6 triliun. Menurut Claudia, perusahaan cenderung akan memiliki likuiditas yang lebih baik jika dikelola dengan benar, yang meningkatkan nilai dan nama baik perusahaan.

"Melalui acara ini, para peserta diharapkan dapat mempelajari setiap aspek dalam persiapan IPO," harapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)