Nikmati Beragam Kemudahan di Aplikasi My Blue Bird

Minggu, 08 Oktober 2017 - 03:16 WIB
Nikmati Beragam Kemudahan di Aplikasi My Blue Bird
Nikmati Beragam Kemudahan di Aplikasi My Blue Bird
A A A
PALEMBANG - Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam layanan sesuai motto-nya ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise). “My Blue Bird” yang merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang telah diluncurkan sejak 2011, telah diluncurkan di sejumlah kota.

Sebelumnya telah diluncurkan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Lombok, Medan, Manado, Makassar, dan Sabtu (7/10/2017) dilaunching di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Saat ini, masyarakat Kota Palembang dapat memesan taksi melalui aplikasi My Blue Bird yang dapat menjawab berbagai kebutuhan terkait layanan transportasi. Untuk diketahui Aplikasi My Blue Bird merupakan penyempurnaan Blue Bird Taxi Mobile yang telah diluncurkan sejak 2011, yang juga telah menjadikan Blue Bird sebagai perusahaan transportasi pertama di Indonesia, bahkan dunia, yang memiliki layanan Reservasi taksi melalui aplikasi mobile.

Melalui aplikasi ‘My Blue Bird’, pelanggan semakin mudah mendapatkan layanan taksi Blue Bird dan mengetahui keberadaan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya.

“Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang memiliki standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu dijemput taksinya. Informasi ini begitu penting, karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya," jelas Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono.

Dalam waktu dekat, tambah Sigit, My Blue Bird akan dilengkapi fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk membayar taksi melalui aplikasi tanpa harus order. Fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan terutama untuk pelanggan korporat sebagai solusi dalam memberikan benefi transportasi bagi karyawannya karena lebih mudah dalam mengelola

kebutuhan transportasinya. Khusus untuk pelanggan e-Voucher dapat memiliki akses dashboard untuk memantau alokasi e-Voucher dan mengatur penggunaannya. Keistimewaan lainnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur ‘call driver’, tambah Sigit, pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui keberadaan armada.

"Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat Mobile Data Terminal (MDT) yang ada di mobil. Artinya, nomor tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu," tutur Sigit.

Aplikasi My Blue Bird bisa diunduh dari App Store Store maupun Google Play. Setelah terpasang, jangan lupa membuat akun untuk verifikasi data dengan memasukkan nomor telepon dan alamat email.

Menurut Ery Yusnovi, Branch Manager Blue Bird Pool Palembang, aplikasi My Blue Bird memberikan kemudahan bagi pemesan taksi karena bisa melihat taksi terdekat di sekitar, bisa melakukan lebih dari satu pemesanan dan untuk keesokan harinya.

"Estimasi argo juga tertera, rute perjalanan terlihat, bisa tracking dan call driver, menilai langsung pelayanan pengemudi serta menerima bukti pembayaran melalui email. Nikmati juga promo spesial diskon 20% untuk warga Palembang, untuk setiap perjalanan menggunakan taksi Blue Bird dengan memesan via aplikasi My Blue Bird," jelasnya.

Ery menambahkan kehadiran Aplikasi My BlueBird kini bisa digunakan untuk customer di Palembang dan optimistis aplikasi ini memudahkan customer dalam hal pemesanan karena adanya berbagai fitur dan kemudahan sistem pembayaran, baik tunai maupun non-tunai (cashless).

"Dengan 300 armada taksi Blue Bird di Palembang serta pengemudi yang terlatih dan profesional, didukung Aplikasi My Blue Bird, kami opitimistis bisa memberikan pelayanan terbaik kepada customer di Kota Palembang," jelas Ery, seraya menambahkan Blue Bird Pool Palembang yang mulai beroperasi sejak 2011.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)