Penguatan Rupiah Diprediksi Tertahan

Kamis, 12 Oktober 2017 - 09:00 WIB
Penguatan Rupiah Diprediksi...
Penguatan Rupiah Diprediksi Tertahan
A A A
JAKARTA - Mulai melemahnya rupiah dapat menghalangi potensinya untuk dapat bergerak positif. Masih variatifnya kondisi global dan minimnya sentimen positif dari dalam negeri dapat berimbas pada kembali melemahnya laju rupiah.

"Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat kembali menahan potensi penguatan rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.532/USD dan resisten Rp13.484/USD.

Sementara, pergerakan rupiah kembali mengalami pelemahan meskipun dari sisi USD cenderung mengalami pelemahan dengan sentimen akan diajukannya draft rancangan reformasi perpajakan AS.

Di sisi lain, kenaikan EUR pun mulai terbatas seiring akan diadakannya perundingan antara pemerintahan Spanyol dan pihak Catalonia. Padahal sebelumnya, adanya indikasi Catalonia yang berniat merdeka dari Spanyol dan dibarengi dengan rilis kenaikan data-data Jerman cukup mengangkat nilai EUR.

"Sementara itu, minimnya sentimen positif dari dalam negeri membuat nilai tukar rupiah melemah terombang-ambing sentimen global," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7187 seconds (0.1#10.140)