Komisi XI DPR Dukung Program Pusat Investasi Pemerintah

Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:19 WIB
Komisi XI DPR Dukung Program Pusat Investasi Pemerintah
Komisi XI DPR Dukung Program Pusat Investasi Pemerintah
A A A
PADANG - Wakil Ketua Komisi XI DPR Marwan Cik Asan mendukung program Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang telah berjalan selama dua tahun ini. Hal itu dinyatakannya pada saat memimpin Tim Kunjungan Spesifik Komisi XI ke Padang, Provinsi Sumatera Barat, awal pekan ini.

"Kita dukung kegiatan ini dan salah satu dukungannya itu kita turun ke lapangan dan bertanya langsung dengan masyarakat tentang manfaat dari program ini. Kalau ternyata memang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat tentu itu juga merekatkan persatuan dan tentu akan kita dukung," ujarnya.

Tim Komisi XI DPR melakukan kunjungan langsung ke lapangan dan melihat upacara rutin ibu-ibu rumah tangga yang diadakan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kepada masyarakat. Diketahui langsung dari pihak PNM bahwa salah satu syarat program pembiayaan ini memang nasabahnya 'harus' ibu-ibu pra sejahtera.

Dengan adanya program ini Marwan berharap dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan ibu rumah tangga. "Dengan pembiayaan ini kita harapkan keluarga itu bukan hanya suami saja yang mencari nafkah tetapi juga ibu rumah tangga bisa membantu perekonomian tanpa meninggalkan tugas utama mereka membina keluarga," imbuh dia.

Salah satu yang menjadi perhatian Komisi XI DPR adalah masih tingginya suku bunga dari program tersebut yang diakibatkan oleh sumber dana yang didapatkan masih dari obligasi. "Harapannya ke depan PIP menyiapkan suku bunga kisaran 2% sampai 4% dan kalau sudah berjalan di akhir tahun ini maksimal jatuhnya ke masyarakat tidak lebih dari 10%," ujar Marwan.

Kunjungan Komisi XI ke Padang dalam rangka melihat penyaluran kredit usaha mikro, di mana salah satu lembaga yang ditugaskan adalah PIP dan yang melaksanakan adalah PNM.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)