Hartadinata Bukukan Laba Bersih Rp95 Miliar

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 01:35 WIB
Hartadinata Bukukan...
Hartadinata Bukukan Laba Bersih Rp95 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas mencatat laba bersih sebesar Rp95 miliar pada kuartal III 2017 atau tumbuh 28,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp75 miliar.

Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan perolehan laba bersih tersebut didorong oleh pendapatan yang juga tumbuh 13,1% menjadi Rp1,86 triliun. Pendapatan operasional berasal dari penjualan wholesaler yang memberikan kontribusi 91,69%, toko milik sendiri 8,30%, dan waralaba 0,01%.

"Kinerja perusahaan telah berjalan dengan baik, sesuai dengan komitmen kami untuk senantiasa memberikan nilai kepada para pemegang saham, yaitu dengan menjadi perusahaan yang lebih terbuka dan profesional, memiliki landasan bisnis yang kuat dan senantiasa menerapkan Good Corporate Governance," kata Sandra dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Penjualan sendiri didominasi oleh pasar segmen kelas menengah yang berkontribusi 70% terhadap total penjualan perusahaan, sehingga perusahaan meningkatkan penetrasi ke pasar kelas ini.

"Dalam kuartal ketiga ini, kinerja perusahaan sesuai dengan apa yang kami rencanakan yang tercermin dari peningkatan penjualan yang tinggi, pembukaan banyak saluran distribusi atau toko baru, dan juga ekspansi perusahaan ke luar Jawa Barat," tambah Sandra.

Selama kuartal III 2017 ini, Hartadinata telah membuka lima toko perhiasan emas baru di Bandung, Jakarta, Batam, dan Banten yang terdiri dari lima toko ACC, yang menyasar pada kelas menengah bawah. Perusahaan juga bekerja sama dengan Matahari Department Store untuk meningkatkan daya saing dengan memasuki pasar-pasar baru dengan membuka saluran distribusi yang mudah diakses.

"Kami akan terus meluaskan pasarnya dan mengembangkan disain-disain perhiasan yang menghasilkan produk-produk Hartadinata yang memiliki keunikan tersendiri," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0571 seconds (0.1#10.140)