MNC Channels Segera Tayang di Malaysia

Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:16 WIB
MNC Channels Segera Tayang di Malaysia
MNC Channels Segera Tayang di Malaysia
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan bahwa MNC Group mendapatkan izin untuk beroperasi di satelit televisi berlangganan (pay TV) di Malaysia. Rencananya, pada akhir 2017, MNC Channels bakal tayang di satelit pay TV Negeri Jiran tersebut.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan izin operasi dari Malaysia pada Desember 2017. Hal ini dinilainya sebagai satu prestasi luar biasa, mengingat selama ini TV satelit di Malaysia dikuasai satu perusahaan.

"Kita belum lama ini dapat izin pay TV satelit di Malaysia. Kita akan operasi di Malaysia bulan Desember. Ini satu prestasi," katanya dalam acara Manager Forum XXIX di Concert Hall iNews Center, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, selama ini TV satelit di Malaysia dimonopoli oleh satu perusahaan bernama Astro. Namun, pada tahun ini lisensi perusahaan tersebut berakhir, sehingga Malaysia memberikan lisensinya kepada MNC Group. "Begitu monopoli berakhir 2017 ini, second license-nya diberikan ke kita," imbuh HT.

Dia mengatakan, pada Desember 2017 MNC Group akan menyediakan 10 channel dari MNC Group di televisi berlangganan di Malaysia. "Kita akan provide 10 TV channel di pay TV Malaysia. Jadi secara bisnis, empat TV kita sudah makin mantap. Kontennya makin mantap," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)