Wika Gedung Partisipasi di Asian Games Rp400 Miliar

Kamis, 26 Oktober 2017 - 19:02 WIB
Wika Gedung Partisipasi di Asian Games Rp400 Miliar
Wika Gedung Partisipasi di Asian Games Rp400 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya Pembangunan Gedung (Wika Gedung) ikut berpartisipasi di dalam Asian Games 2018 dengan menggarap proyek senilai Rp400 miliar.

Direktur Pengembangan Investasi dan Human Capital WIKA Gedung Nur Al Fata mengungkapkan, nilai proyek yang digarap perusahaan tersebut salah satunya untuk Velodrome.

"Dari WIKA Gedung Rp400 miliar karena itu juga kerja sama dengan perusahaan dari Inggris, salah satunya untuk Velodrome," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Selain di Velodrome, WIKA Gedung juga turut menggarap proyek pacuan kuda dan Gelora Bung Karno (GBK) bersama induk usaha, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). "Kami dapat dua venue, satu Velodrome, satunya lagi pacuan kuda. Tapi, kita juga ikut di pengerjaan sama WIKA buat di GBK," kata dia.

Dengan adanya pembangunan proyek Asian Games, WIKA Gedung telah meraih kontrak baru sampai Oktober 2017 sebanyak Rp5,89 triliun dengan target akhir tahun Rp7,4 triliun. Porsi kontrak perusahaan sebanyak 49% berasal dari pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sisanya swasta.

Namun, proyek pemerintah dan BUMN ini akan lebih besar karena berada pada tahun politik, sehingga porsi swasta akan lebih sedikit menjadi 45%.

"Pertumbuhan kami cukup tinggi karena 2018 sudah cukup jelas pasar yang akan kita masuki. Target nilai kontrak tahun depan Rp8,90 triliun, di antaranya dari pelanggan berulang seperti Gama Land dan Trans Corp dari swasta. Ada juga yang sudah kita rintis dari sekarang, ada proyek mix used (bangunan mulitifungsi) di Gubeng terus ada proyek di bawah grupnya Ciputra di Surabaya," imbuh dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)