40 Tim Futsal Ramaikan HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 06 November 2017 - 14:44 WIB
40 Tim Futsal Ramaikan HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan
40 Tim Futsal Ramaikan HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 tim yang berasal dari BUMN, instansi pemerintah, korporasi swasta, serta perusahaan media dipastikan tampil dalam Turnamen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2017 yang akan dilangsungkan di Planet Futsal Klub Rasuna, Jakarta, 11-12 November mendatang.

Turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge (BFC) 2017 tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan (dahulu PT Jamsostek) ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Desember.

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja menjelaskan bahwa Turnamen BFC 2017 yang mengangkat tema "Ciptakan Harmoni di Lapangan untuk Juara Teladan" ini sejalan dengan semangat 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan yang telah melindungi seluruh pekerja di Indonesia.

"Turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan menjelang perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan, di mana setiap tim dan peserta yang tampil wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para peserta yang selama ini telah terlindungi oleh program-program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Utoh, di Jakarta, kemarin.

Utoh menambahkan, Turnamen BFC ini juga selalu dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum tim-tim peserta tampil di turnamen bergengsi lainnya. "Mayoritas tim dari kalangan BUMN selalu menjadikan ajang BFC sebagai ajang pemanasan sebelum mereka tampil di Porseni BUMN. Demikian halnya dengan tim dari kalangan korporasi swasta, instansi pemerintah maupun media yang menjadikan ajang BFC sebagai agenda rutin untuk mengukur prestasi tim mereka," Utoh menandaskan.

Ketua Panitia BFC 2017, Mohamad Ridwan mengungkapkan, turnamen kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke depalan secara berturut-turut sejak pertama kali dihelat pada 2009 silam.

Sesuai dengan angka ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40 tahun, pada penyelenggaraan turnamen BFC 2017 ini, lanjut Ridwan, jumlah peserta juga disesuaikan menjadi 40 tim. Di mana 16 tim harus terlebih dahulu melewati babak kualifikasi sebelum tampil di babak 32 besar untuk berhadapan dengan 24 tim yang langsung mendapatkan wild card berdasarkan undian.

Turnamen di bagi dua hari dimana pada hari pertama akan dilangsungkan babak kualifikasi hingga ke babak 16 besar. Sementara hari kedua pertandingan babak 16 besar dilanjutkan hingga babak grand final. Sebelum partai grand final akan dimainkan pertandingan eksibisi yang mempertemukan tim yang diperkuat Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto melawan tim wartawan yang sehari-hari meliput sektor ketenagakerjaan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)