Moratelindo Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

loading...
Moratelindo Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun
Moratelindo Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun
JAKARTA - Perusahaan penyedia jasa internet dan pusat data, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo), berencana melakukan penawaran umum obligasi pertama senilai Rp1 triliun.

Direktur Utama Moratelindo, Galumbang Menak mengatakan, dari perolehan dana obligasi tersebut sebagian besar atau 90% akan digunakan untuk kebutuhan investasi dan sisanya sekitar 10% akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja.

"Track record perseroan baik, proyeksi arus kas yang kuat dan pengalaman kami di industri telekomunikasi yang baik membuat kami mendapatkan peringkat obligasi memuaskan," kata dia dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dalam aksi korporasi ini, perseroan mendapatkan peringkat idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Obligasi ini terbagi menjadi dua seri di mana Seri A memiliki tenor tiga tahun dan indikasi kupon 9,5-10%. Untuk Seri B memiliki jangka waktu lima tahun dengan kupon 10%-10,5%.



"Bunga Obligasi dibayarkan triwulan 30 atau 360, sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi," jelasnya.

Obligasi yang ditawarkan tidak memiliki jaminan khusus, tetapi dijamin dengan jaminan umum, berupa seluruh harta kekayaan perseroan. Penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Bahana Sekuritas.

Moratelindo berencana mendapatkan Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 27 November 2017, dan melakukan penawaran umum pada 29 dan 30 November 2017. Distribusi secara elektronik pada 6 Desember 2017 dan ditutup dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Desember 2017.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top