Riscon Realty Gaet BRI Terbitkan Surat Berharga Rp500 M

Rabu, 08 November 2017 - 15:53 WIB
Riscon Realty Gaet BRI Terbitkan Surat Berharga Rp500 M
Riscon Realty Gaet BRI Terbitkan Surat Berharga Rp500 M
A A A
JAKARTA - Pengembang properti, PT Riscon Victory (Riscon Realty) berencana menerbitkan surat berharga investasi jangka pendek senilai Rp500 miliar dengan menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Head of Trust and Corporate Service BRI, Elvy Yosna Lubis mengatakan, penerbitan surat berharga tersebut untuk mendukung penyelesaian beberapa proyek rumah sederhana sehat yang dikelola Riscon Realty.

"Kita ditunjuk sebagai penjamin sekaligus agen pemantau dan pendistrubusi pembayaran bunga yang dibayarkan selama triwulan kepada investor dengan bunga 12% per tahun. Surat berharga ini dijamin sebesar 125% dari nilai pokok," kata Elvy dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Dalam rangka menarik minat dan melindungi keamanan investor, PT Riscon Victory juga bekerja sama dengan Ascort Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian surat utang jangka pendek tersebut.

CEO & Presiden Direktur Riscon Realty, Ari Tri Priyono menambahkan, kerja sama itu juga dalam rangka menjaga independensi dan transparansi (good corporate governance) atas rencana penerbitan ini.

Sebab itu, Riscon Victory menunjuk BRI sebagai agen pemantau sekaligus agen penjaminan dan agen pembayaran atas rencana penerbitan surat utang jangka pendek tersebut.

"Kami mengharapkan kerja sama dengan Ascort Asia Group dan dukungan Bank BRI akan membawa Riscon Realty dalam mendukung percepatan pembangunan rumah sederhana sehat sebagai bagian dari proyek utama pemerintah di bidang kesejahteraan papan," ujar Ari.

CEO & Group Managing Director Ascort Asia Group Anthony Soewandy menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung akselerasi rencana bisnis Riscon Realty yang lebih cepat. Sehingga perseroan dapat menjadi pemain utama dalam segmen Rumah Sederhana Sehat.

"Selain itu, sekaligus sebagai pengembang berskala nasional terbesar untuk perumahan rakyat di Indonesia," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)